Review Dan Harga HP Advan Vandroid S5H OS Android Murah


Harga handphone Advan Vandroid S5H baru Rp 1.450.000. Advan sendiri adalah produsen yang cukup produktif dalam mengeluarkan sebuah perangkat mobile. Ini terbukti dengan kemabali meluncurnya Advan Vandroid S5H yang merupakan perangkat pintar yang diklaim memiliki performa trengginas, namun dengan harga yang tak membuat kantong jebol.

Desain dan Layar
Advan Vandroid S5H sendiri memiliki desain yang cukup sederhana dan tak terlalu aneh. Meski memiliki corak yang sederhana, namun Advan Vandroid S5H memiliki tampang yang termasuk tak memalukan, sehingga anda tak malu membawanya kemana – mana. Perangkat murah dari Advan ini sendiri memang memiliki material dari plastik, namun memiliki tampilan tak kalah menarik dari brand terkenal seperti Samsung.

Layar yang digunakan Advan Vandroid S5H cukup lapang yakni 5 inci. Layar seluas ini dapat membuat nyaman saat berlama – lama melihat video favorit. Layar Advan kali ini juga memiliki resolusi 1280 x 720 pixel HD sehingga memiliki detail yang cukup baik. layar 5 inci ini dibangun dengan teknologi IPS yang memiliki tampilan yang lebih natural.
Harga Advan Vandroid S5H

Hardware
Advan Vandroid S5H memiliki prosesor yang telah berteknologi Quard core dan memiliki kecepatan clock hingga 1,2 GHz. Kecepatan prosesornya memang sedikit dibawah perangkat advan seri “S5K”, yang memiliki kecepatan 1,5GHz dan sama – sama menggunakan prosesor quard core. Namun kecepatan yang dimiliki Advan Vandroid S5H sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi sehari – hari. Namun sayang, Advan Vandroid S5H hanya menggunakan RAM sebesar 512MB. Ini tentunya membuat performa prosesor Quard core dari Advan Vandroid S5H menjadi tidak maksimal.

Advan Vandroid S5H memiliki memori internal yang hanya sebesar 4GB. Ini tentunya wajar karena ini adalah perangkat yang dibuat semurah mungkin dengan performa yang semaksimal mungkin. Namun jika masih kurang memadai, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga berkapasitas 32GB.

Kamera
Advan Vandroid S5H memiliki kamera yang telah beresolusi 8MP. Tentunya tak lupa Advan membekali kameranya dengan fitur seperti autofocus serta LED flash. Untuk melengkapi kameranya, advan membekali Advan Vandroid S5H dengan kamera depan berkapasitas 2MP yang sudah cukup baik.

Kesimpulan
Setelah membahas tengan review Advan Vandroid S5H diatas, kini saatnya mengambil beberapa kesimpulan penting. Advan Vandroid S5H memiliki performa yang cukup baik dengan prosesor yang sudah tak diragukan kemampuannya. Namun performa Advan Vandroid S5H memiliki celah yang sangat disayangkan, karena hanya dibekali dengan RAM yang tak sepadan dengan kekuatan prosesornya.

Advan Vandroid S5H sendiri secara umum memiliki fitur yang bisa dipertimbangkan. Ia memiliki layar yang cukup memberikan tampilan baik dengan kualitas HD yang dimilikinya. Tampilannya nampak natural dengan detail yang cukup memuaskan. Dari segi fotografi, Advan Vandroid S5H memiliki kamera yang sudah cukup baik dikisaran harga yang dimilikinya.

Spesifikasi Advan Vandroid S5H
Jaringan
2G: GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 900 / 2100

Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density) Multitouch

Ukuran
142 x 71 x 10 mm / 112 gram

Memory
512MB RAM
Internal 4 GB storage
Eksternal microSD, up to 32 GB

Komunikasi Data
3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0

Kamera
Primer 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
Sekunder 2 MP
Video Record

Fitur
Sistem Operasi Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 GPU PowerVR SGX544
Browser HTML
GPS with A-GPS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder, GPS, Email, FM Radio,

Audio Dan Video
Vibration, MP3 Ringtones, 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: MP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 Player: MP3/WAV/eAAC+ player

Baterai
Tipe Li-Ion 1700 mAh


Advertisements:

Selamat Membaca
Blog, Updated at: 10:42 AM